CDC ULBI

Pusat Pengembangan Karir Universitas Logistik dan Bisnis Internasional
Monday, 20 May 2024

Mahasiswa POLTEKPOS yang mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat 2021

Berita Umum | 25 Februari 2021 08:15 wib Career Development Center, POLTEKPOS - 14 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 2021 ini siap menampung program magang mahasiswa dari Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS). Ini menjadi kesempatan emas bagi mahasiswa POLTEKPOS untuk merintis karier atau memperkuat jaringan dengan perusahaan BUMN melalui program magang di 2000 posisi pada 14 perusahaan, di Jawa Barat Bandung dan luar Bandung.



Wakil Direktur III Kemahasiswaan, Hilman Setiadi, SE., S.Pd., MT, menyampaikan ini adalah sebuah program terbaik dimana para mahasiswa dapat berkontribusi dan mengembangkan karir didunia nya serta kepastian penerimaan mahasiswa magang dari 14 BUMN tersebut diperoleh setelah ia memenuhi undangan dari Forum Human Capital Indonesia (FHCI) di melalui media video conference Rabu, 24 Ferbruari 2021.

Pertemuan tersebut yang diikuti 300 perguruan tinggi di Indonesia dan 114 perwakilan perusahaan BUMN itu membahas upaya mensukseskan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN 2021 sekaligus menyelaraskan data PMMB untuk mendapatkan hasil matchup mahasiswa yang mendaftar PMMB BUMN Tahun 2021 Batch I.

Proses pendaftaran mahasiswa kami terdiri dari 86 Mahasiswa dan berhasil Match Up sebanyak 16 orang ada beberapa tambahan diluar Matchup yang diminta perusahaan diantaranya PT TELKOM meminta mahasiwa kami untuk ikut magang di Perusahan mereka.

Ada pun mahasiswa magang di 7 perusahaan BUMN terdiri mahasiswa Teknik Informatika, Logistik Bisnis, Manajemen Bisnis dan Manajemen Informatika

Direktur eksekutif FHCI, Sofyan Rohidi, mengingatkan perguruan tinggi dapat memanfaatkan peluang magang mahasiswa di BUMN yang setiap tahun terus meningkat khususnya pada batch 1 tahun 2021. Ia mengharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman baru setelah mengikuti magang di perusahaan BUMN.


Berikut ini perusahaan BUMN yang menerima mahasiswa magang dari Politeknik Pos Indonesia untuk tahun 2021:

·                     PT Bank Mandiri  (Persero) Tbk

·                     PT Kereta Api Indonesia (Persero)

·                     PT Perkebunan Nusantara VIII

·                     PT Pegadaian (Persero)

·                     PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

·                     Perum Jasa Tirta II

·                     Perum Perikanan Indonesia





Dilihat 887 kali
Link