CDC ULBI

Pusat Pengembangan Karir Universitas Logistik dan Bisnis Internasional
Sunday, 19 May 2024

Pengelolaan Pengembangan Layanan Pusat Karir

Berita Umum | 21 Oktober 2020 00:00 wib Pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 untuk memenuhi kriteria yang di syaratkan oleh BKK-PTV untuk Program Pengembangan Karir Perguruan Tinggi Vokasi 2020 Politeknik Pos Indonesia melaksanakan kegiatan Sharring session dengan ICCN terkait pengelolaan pengembangan layanan pusat karir.
Pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 untuk memenuhi kriteria yang di syaratkan oleh BKK-PTV untuk Program Pengembangan Karir Perguruan Tinggi Vokasi 2020 Politeknik Pos Indonesia melaksanakan kegiatan Sharring session dengan ICCN terkait pengelolaan pengembangan layanan pusat karir.

Program Ini dipandu dan dilatih dengan memeberikan materi dan pengalaman lapangan oleh Ibu Prof. Dr.Ir. Nuni Gofar, M.S, (Universitas Sriwijaya) Ibu Yanti Rubiyanti, M.Psi (Universitas Pasundan) Psikolog dan Bapak Teddy Budiawan, S.Psi., MM  (Binus Universiti) dan tergabung dalam sebuah komunitas pusat karir yaitu ICCN (Indonesian Career Center Network)  selama proses menggunakan materi beberapa materi diantaranya Job Fair, Layanan Karir, Layanan Konseling dan Tracer Study

Dalam kegiatannya dihadiri oleh dua puluh sembilang orang dari jajaran manajemen, ketua program study dan staff ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Pusat layanan karir pada Poltekpos berfungsi menjembatani kebutuhan informasi dunia kerja yang diperlukan oleh Poltekpos dan juga untuk menjawab tantangan dunia kerja.

Perkembangan yang terjadi di dunia kerja memang terjadi sangat cepat sesuai dinamika industri, sebagai penyerap tenaga kerja lulusan PTV khususnya.

Poltekpos dituntut untuk selalu mampu menjawab tantangan yang diberikan industri dengan mencoba menjembatani apa yang diperlukan dunia kerja dengan bekal ilmu yang diberikan kepada mahasiswa agar menjadi lulusan yang mampu masuk ke dunia kerja dengan mulus.

Selain belajar untuk mendapatkan pengetahuan spesifik sesuai bidang ilmu yang ditekuni, mahasiswa perlu memiliki pengetahuan yang cukup terhadap bidang pekerjaan yang kelak mereka tekuni dan berbagai kompetensi yang diperlukan bagi mereka untuk bekerja.

Saat ini Poltekpos telah melakukan pembinaan karir yang masih perlu  dikembangkan kepada mahasiswa dan lulusannya.

Adapun capaian dari kegiatan ini adalah stakeholder  pusat karir mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para mahasiswa dan lulusan dalam hal pemagangan, rekrutmen dll.

Dilihat 422 kali
Link