CDC ULBI

Pusat Pengembangan Karir Universitas Logistik dan Bisnis Internasional
Sunday, 19 May 2024

Penguatan dan Pengambangan Struktur Organisasi Pusat Karir Poltekpos

Berita Umum | 07 Oktober 2020 00:00 wib Pada hari Rabu tanggal 7 Oktober 2020 melalui ZOOM Meeting dilaksanakan pembahasan terkait program penguatan dan pengembangan struktur organisasi pusat karir yang dilaksanakan untuk memenuhi kriteria yang di syaratkan oleh BKK-PTV untuk Program Pengembangan Karir Perguruan Tinggi Vokasi 2020.

Pada hari Rabu tanggal 7 Oktober 2020 melalui ZOOM Meeting dilaksanakan pembahasan terkait program penguatan dan pengembangan struktur organisasi pusat karir yang dilaksanakan untuk memenuhi kriteria yang di syaratkan oleh BKK-PTV untuk Program Pengembangan Karir Perguruan Tinggi Vokasi 2020.


Program Ini dipandu dan dilatih dengan memeberikan materi dan pengalaman lapangan oleh Bapak Tutus Kusuma dari Upgrad.Id (ECC UGM) dengan tema  “Tata Kelola Pusat Karir”.


Kegiatan tersebut berlangsung selama dua jam yang terdiri dari Direktur, Wakil Direktur, SPMI (Sistem penjaminan mutu internal), Ketua Program Studi, Kabag Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama serta dua orang staf yang berada dibawahnya.


Untuk menguatkan pusat pengembangan karir diperlukan peningkatan kapasitas organisasi dan sumberdaya. Perlunya peningkatan kapasistas organisasi dan sumberdaya untuk mendukung penguatan pusat karir.


peningkatan kapasistas organisasi dan sumberdaya dilakukan melalui kegiatan pengembangan struktur organisasi, keuangan, perangkat hukum (aturan), dan sarana dan prasarana, pengembangan kapasitas proses operasional (ketatalaksanaan) prosedur kerja, budaya kerja, dan kepemimpinan; serta pengembangan kapasitas sumber daya manusia.


Dalam pelaksanaannya saat ini sudah disahkan sesuai dengan surat keputusan direktur Politeknik Pos Indonesia No.180a/DIR/PPI/XI/2020 terkait penetapan struktur organisasi baru yang terdiri dari Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama yang membawahi Kepala Bagian Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama dengan satu orang staf bagian umum Serta Kepala Bagian Pengembangan Pusat Karir yang membawahi dua orang staf diantaranya staf pengembangan karir, staf tracer study serta dibantu oleh beberapa konselor perwakilan dari program study.


Dengan adanya perubahan struktur organisasi harapannya bisa menjadikan pusat karir menjadi garda terdepan khususnya untuk lulusan Poltekpos

Dilihat 419 kali
Link