CDC ULBI

Pusat Pengembangan Karir Universitas Logistik dan Bisnis Internasional
Sunday, 19 May 2024

Mahasiswa Poltekpos Menerima Beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP)

Berita Umum | 30 Juni 2020 00:00 wib Mahasiswa Poltekpos Menerima Beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) dari Dinas Kota Bandung dilakukan dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan.

KEMAHASISWAAN POLTEKPOS, Pada hari ini, Selasa (20/6/20) Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia menerima bantuanBeasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) dari Dinas Kota Bandung, dilakukan di ruangan BAAK dengan menerapkan protokol kesehatan.


Dari 35 mahasiswa yang melamar dan sudah dilakukan tahap seleksi sesuai dengan prosedur ketentuan beasiswa, maka terpilihlah sebanyak 23 mahasiswa dari sembilan Program Studi di Politeknik Pos Indonesia yang berkesempatan memperoleh bantuan beasiswa dari Pemerintah kota Bandung. 

Anggaran Beasiswa yang diterima oleh Politeknik Pos Indonesia sebesar Rp 110.400.000,- untuk diberikan kepada 23 Mahasiswa Poltekpos.

Beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) ini dibagi menjadi 2 tahap yaitu:

Tahap ke-1 Beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan dicairkan oleh DIKNAS Pendidikan Kota Bandung sebesar Rp. 55.200.000 untuk 23 mahasiswa, yang mana masisng-masing mahasiswa mendapatkan sebesar Rp. 2.400.000.

Tahap ke-2 Beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan masih menunggu informasi lanjut dari DIKNAS Pendidikan Kota Bandung.


Serah terima tahap ke-1 dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 30 Juni 2020 pukul 16:00 WIB. 

Dilakukan secara bertatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan karena harus menandatangani berkas diatas materai untuk laporan beasiswa.

Selain dihadiri mahasiswa penerima beasiswa, turut hadir Wakil Direktur III Politeknik Pos Indonesia Bpk Hilman Setiadi,SE., S.Pd., M.T dan Kabag. Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Bpk Roni Andarsyah., ST.,M.Kom untuk memberikan arahan dan saran kepada mahasiswa penerima besiswa.


Tahap Pencairan beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan dilakukan dengan proses transfer langsung ke rekening mahasiswa dengan menggunakan Bank BJB.

Dalam proses serah terima tersebut Bapak Roni Andarsyah selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan Alumni dan kerjasama menyampaikan "bahwa pendaftar yang ingin mendapatkan beasiswa sangat banyak dan terpilih 23 mahasiswa yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa tersebut, semoga berkah dan bermanfaat.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sampai pada akhirnya kami mahasiswa mendapatkan rejeki beasiswa tersebut, semoga dapat digunakan dengan sebaik mungkin dan semoga semuanya sehat dan dapat bertemu kembali secara langsung, terima kasih banyak.

Dilihat 977 kali
Link